Testimoni Shell Advance AX7


Bulan yang lalu si Kebo coba ditelonin oli Semi synthetic Shell Advance AX7 berspek 10W-40 SAE API SL JASO MA2 dengan kisaran harga 50rb-an.
Setelah menempuh perjalanan ±1800 km sekarang saatnya BC memberi testimoni.

Pemakaian awal hingga 1500km
– Suara mesin alus
– Tarikan enteng buat digeber hingga RPM tinggi
– Perpindahan gigi lancar tanpa slip kopling
– Suara knalpot lebih padat & rada” ngebas (feeling ane bro)

Pemakaian dari 1500km – 1800km
– Suara mesin mulai agak kasar
– Tarikan mulai agak berat
– Perpindahan gigi mulai rada selip

Karena dirasa suara mesin agak kasar, BC berinisiatif mengagantinya di 1800km. Apa yang terjadi…?

Kaget juga melihat hasilnya… sisa oli yang ditampung tinggal ±800ml . Oli ini menguap lumayan banyak, so… buat yang hobi touring jauh mesti bawa 1 botol lg nih buat persiapan nambah.

Ooo ya karena dirasa oli ini paling pas di hati dan dikantong, maka BC menggunakannya lagi sebelum nemu oli lain yang hendak ditest…
semoga bermanfaat…

10 responses to “Testimoni Shell Advance AX7

  1. lutfiansyah muhtar

    oli shell ax7 ok banget @ q bawa lari 4 jam ,. jln naik turun, tarikanya ga kendur, mesin ttp alus, mesin juga ga’ terlalu panas rupanya..
    gokil nih oli..

  2. lutfiansyah muhtar

    q baru ganti shell ax7 di NJMX, kyaya mesinya di rasa lebih panas di bandingkan oli pabrikan ya.. di luar itu ok dah ..Makyus..!

  3. baru pertama ganti pake ax7 nih di njmx ane ,
    serba halus di kilometer 300 persneling ama suara mesinnya .
    Tp pas cek dipstick kok udah berkurang banyak .
    Trus oli nya masih bening gitu , katanya kalo bening tuh indikator pembersihan ruang bakarnya kurang bagus .
    Sama ga kayak agan ?

  4. sama persis dengan SPX1

  5. Shell AX7 mantep bro, suaranya itu loh yang bikin sexy, jadi padat en dikit ngebas seperti yang bro bilang..cmn menurutku 1500 udah saatnya ganti.

    • Ya bro…., Menurut BC Untuk Oli mesin di range harga 50k, sebaiknya ganti setiap 1200-1500 km pemakaian, untuk menjaga performa mesin agar tetap optimal & enak untuk dikendarai😀

  6. Bro sy pngendra scorpio z,slm ni sy ksh mnum pio sy dg oli enduro 4t racing yah g da mslh c,cm pngn coba ja oli dg grade yg lbh tnggi,shell advnc ax7 jd solusinya,kan pny api sl drpd enduro yg msh sj,klo bisa bntu ksh testimoni ter anyar donk ttg oli shell,krn sy ndri bru td gnti oli nya,trims

    • Ini berdasarkan feeling ane ya bro, sewaktu make ni oli (bukan promosi) yg ane rasain, suara mesin halus, suara knalpot ko rada” ngebas (feeling ane), bawaannya pengen gaspoll terus😀
      kl pgen lbh maknyos coba Shell Advance Ultra😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s